Download Model Huruf


Bagi anda para penggemar desain grafis atau orang yang hobi membuat meme pastilah akan akrab dengan huruf. Anda yang berkecimpung di dunia sablon, percetakan dan pembuatan kaos-kaos pastilah perlu banyak model-model bentuk tulisan yang bervariasi dan beraneka ragam. Apa jadinya jika anda yang hobi desain hanya menggunakan huruf Times New Roman atau Arial saja. Pasti orang mengira akan kurang variatif dan seperti bentuk makalah atau skripsi.
Sebenarnya sudah banyak blog atau web yang memposting tentang download model huruf. Tapi berhubung kali ini saya lagi tidak ada pekerjaan dan menikmati liburan, tidak ada salahnya juga ikut-ikutan untuk memberikan sedikit informasi kepada pembaca sekalian agar tambah wawasan. Berbagi hal-hal kecil yang menurut saya lebih baik daripada tidak pernah berbagi sama sekali.
Website untuk mendownload huruf sebenarnya banyak sekali. Tapi pada kesempatan kali ini saya merekomendasikan 2 website yang menurut saya sudah sangat banyak sekali jenis hurufnya. Saya pun tidak sempat mendownload semuanya. Hanya beberapa saja yang saya download karena terlalu banyaknya. Ternyata semakin banyak malah membuat saya semakin bingung. 
Berikut website rekomendasi saya tentang model-model huruf yang dapat anda unduh. Tentunya gratis dan legal. 

 Google menurut saya memang baik sekali. Jika manusia, mungkin Google adalah orang yang sangat dermawan sekali. Banyak sekali yang diberikan dan dibagikan secara gratis. Bahkan kita juga bisa menyimpan data-data kita di Google Drive untuk 1 alamat email hingga 15 GB. Hal yang menurut saya perlu disyukuri. Apa jadinya jika Google memberikan tempat penyimpanan berbayar? Ah, mungkin orang yang memanfaatkannya akan kelimpungan.
Dalam hal Huruf pun Google membrikan secara gratis, silahkan klik saja https://fonts.google.com/ dan kita akan menemukan 821 jenis huruf yang dapat kita gunakan dan download secara gratis. Sampai tanggal 30 Juni 2017 pas saya buka masih memiliki jumlah tersebut. Mungkin bisa tambah lagi.  Saya sendiri pas pertama kali membuka ingin mendownload semuanya. Tetapi setelah tahu begitu banyaknya, malah bingung sendiri. Berikut penampakannya :


Silahkan anda kunjungi sendiri situsnya. Klik saja tulisan Sub Judul di atas atau alamat link nya. Anda pun bisa mencobanya dengan tulisan anda sendiri. Saya kira sudah banyak sekali jenis hurufnya. Tentunya anda tidak hanya menggunakan huruf Times New Roman, Arial, atau Calibri saja bukan.

Nah, situs yang ini saya dapatkan dari salah satu teman blogger saat sedang googling. Tapi saya lupa alamat blog nya. Setelah saya buka ternyata kita akan mendapatkan jenis huruf yang banyak sekali dan bisa didownload secara gratis juga. Selain itu kita juga bisa membuat desain-desain tulisan sesuai yang kita inginkan. 
Saya biasanya menggunakan cooltext untuk membuat beberapa desain tulisan untuk blog saya ataupun untuk desain-desain yang lain. Syaratnya kita memang harus online. Ada banyak sekali model tulisan di situs ini. Berikut penampakan beberapa model tulisan dari kategori Most Popular. 


Gambar di atas merupakan penampakan untuk jenis huruf di cooltext. Masih banyak lagi jenis huruf yang lain di situs ini. Gambar di atas hanya contoh dari 1 kategori saja. Kategorinya puluhan, masih ada Arab, Cartoon, Brush, Grunge, Street, dan lain-lain. Silahkan kunjungi saja situsnya, jika saya tuliskan semua, anda akan kebingungan di sini. Selain itu ada banyak desain dari situs ini yang dapat kita gunakan. Beberapa contoh desainnya seperti gambar di bawah ini. 

Bagi anda yang tidak terlalu pintar seperti saya dalam hal desain, mungkin situs ini sangat membantu dan bermanfaat. Serta dapat memudahkan dan mempercepat pekerjaan ataupun desain yang kita inginkan. Silahkan kunjungi saja websitenya, klik saja sub judul di atas atau klik saja https://cooltext.com
Selamat berkreasi dan mendesain tulisan yang anda inginkan. File huruf yang sudah didownload dari Google Fonts dan Cooltext bisa kita gunakan di Ms.Word, Photoshop, atau di software yang lain. Jika kesulitan mendownload dan memasukkan ke dalam komputer anda silahkan berkomentar pada kolom di bawah.

Jangan lupa berbagi.
Taufik Fadholi