Membaca Menyenangkan Bagiku

Membaca Menyenangkan Bagiku


Tidak tahu dimulai kapan aku belajar membaca dan senang membaca. Cuma kata ibuk ku, aku mulai dan bisa membaca sekitar umur 4 tahun. Dan sudah bisa membaca koran. Tapi itu memang dulu dan pasti aku tidak terlalu mengingatnya.


Menurutku membaca itu suatu hal atau pekerjaan yang mudah dan murah meriah. Namun bisa aku katakan mewah, karena tidak semua orang senang atau suka membaca. Hehehe. Mungkin sudah menjadi kebiasaanku, dan menjadi hobi tersendiri ditengah-tengah rutinitas pekerjaan dan kehidupan pribadi. Bagiku, membaca itu menyenangkan dan mengasyikkan. Tinggal duduk dan tidak usah bergerak kesana kemari atau jalan-jalan atau malah lari-lari. Tinggal duduk lalu membuka lembar demi lembar bahan bacaan. Membaca apa saja sudah menjadi kebiasaanku di setiap waktu. Bahkan hidup terasa hampa dan bingung manakala tidak mempunyai buku untuk dibaca atau bahan bacaan yang lain.


Membaca bagi ku menjadi kepuasaan jiwa tersendiri. Seolah-olah hidup terasa senang saat membaca suatu buku atau bahkan menyelesaikannya. Mungkin aku menyebut nya bukuholic atau gilabaca. Suatu kebiasaan atau hobi yang kalau saya teliti dan cermati lebih jauh sudah sangat jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Atau mungkin orang-orang yang senang membaca termasuk spesies langka.


Entah kenapa, dalam satu bulan secara otomatis berkeinginan untuk membeli buku baru. Dari toko buku atau online shop. Menjadi candu tersendiri bagiku. Dalam satu bulan minimal aku membeli 2 buah buku, dan terkadang bisa lebih. Seingatku aku mulai membeli buku selain untuk sekolah di tahun 2006, saat masih kuliah. Sekarang, Alhamdulillah sudah bekerja dan semakin gila saja dalam hal membeli buku. Bahkan terkadang sering tidak memperhatikan penampilan dengan membeli baju atau celana baru. Tapi, malah lebih senang membeli buku. Celana jeans yang aku pakai pun itu-itu saja. Hehehe. Menurutku memang hobi itu menjadikan hidup lebih berarti dan berwarna. Karena tidak monoton dengan rutinitas yang itu-itu saja.


Karena sudah bekerja, aku menjadi lebih giat untuk membeli buku-buku yang aku sukai. Yang tidak aku sukai pun bahkan ikut terbeli. Bahkan ada buku yang belum aku baca tuntas tapi sudah aku taruh di rak. Karena ada buku-buku baru yang lainnya. Menurutku semua buku itu bermanfaat.


Membaca memang menyenangkan. Suatu aktifitas yang bisa membuat senyum tersungging, sedih, marah, menjadi radikal, menjadi melankolik, dan kadang menjadi tukang imajinasi saat membaca novel. Menurutku hobi ini akan terus berlangsung dikemudian hari. Hobi yang mewah menurutku, karena langka. Semakin banyak buku yang aku baca, juga akan semakin banyak koleksi buku di rak buku ku.


Buku memang sesuatu yang menjadikan hidup lebih bernilai. Selain membaca buku, juga membaca artikel-artikel atau koran atau yang lainnya. Yang penting menurutku membaca itu membaca apa saja. Membaca memang hal yang mudah tapi hanya sebagian kecil orang saja yang menyenanginya. Membaca memang menyenangkan bagi orang-orang yang tahu akan manfaatnya. Membaca bagiku membuat hidup lebih berarti.

Terima kasih sudah mampir di blog saya.
Silahkan isikan komentar / pesan anda
EmoticonEmoticon